Wakapolsek Kadipaten Berikan Sosialisasi Pembentukan Karakter dan Bullying ke Siswa SDN 1 Heuelut

Zonakabar Majalengka – Wakapolsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Adam Malik bersama Ps. Panit 1 Binmas Polsek Kadipaten Aiptu Aceng Santana memberikan sosialisasi tentang pembentukan karakter dan pencegahan bullying kepada siswa SDN 1 Heuleut Desa Heueleut Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka. Dalam sosialisasi ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa tentang pentingnya memiliki karakter yang baik serta mencegah tindakan bullying di lingkungan sekolah. Jumat (03/05/2024).

Dalam sosialisasi tersebut, AKP Adam Malik memberikan penjelasan tentang nilai-nilai moral yang penting dalam pembentukan karakter, seperti kejujuran, kerja sama, dan sikap menghargai perbedaan. Beliau juga menjelaskan dampak negatif dari perilaku bullying dan cara mengatasi serta mencegahnya.

Selain memberikan pemahaman teoritis, AKP Adam Malik juga melibatkan siswa dalam diskusi dan permainan peran untuk lebih mendalaminya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pesan-pesan yang disampaikan dapat dipahami dengan baik oleh siswa dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan sosialisasi ini menjadi langkah proaktif dalam mencegah tindakan bullying dan membangun karakter positif di kalangan siswa. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang nilai-nilai moral dan dampak negatif dari bullying, diharapkan siswa dapat menjadi agen perubahan dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman, inklusif, dan harmonis.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui AKP Asep Ashari, S.H., ditempat terposah memberikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Wakapolsek Kadipaten. Mereka menyatakan komitmennya untuk terus mendukung upaya-upaya preventif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan siswa di sekolah. (Red ZK)

Pos terkait

Baner SKS