UMKM Polres Garut dalam Lomba Ketangkasan Domba Garut Kapolres Cup

Zonakabar.com GARUT, – Polres Garut dalam penyelenggaraan lomba seni ketangkasan Domba Garut yang sampai hari pertama diikuti Sekitar 560 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022). Sejumlah daerah yang berpartisipasi dalam Seni Ketangkasan Domba Garut Kapolres Garut Cup ini berasal dari Tasikmalaya, Bandung, hingga Banten.

Kapolres Garut mengatakan dengan jumlah peserta sebanyak itu ditambah dengan pengunjung yang datang akan menimbulkan potensi ekonomi yang sangat tinggi, oleh karenanya Kapolres berkerjasama dengan forkopimda dan instansi terkait seperti Dinas Koperasi, Dekranasda, Bhayangkari dan lain-lain. Untuk melibatkan UMKM, IKM dan pedagang kaki lima.

“Ada dua esensi kegiatan, pertama adalah mengangkat budaya kearifan lokal dari seni ketangkasan domba Garut itu sendiri, yang tentunya akan menstimulasi perekonomian lokal dengan menggandeng UMKM dan IKM serta pedagang-pedagang kaki lima yang berada di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Selain mengangkat budaya seni ketangkasan domba, di kesempatan ini pihaknya juga mencoba untuk melestarikan dan membanggakan produk lokal Kabupaten Garut agar bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Sehingga perekonomian lokal di wilayah Garut ini bisa mendukung perekonomian nasional di tengah terpaan badai dari perekonomian global,” ucap Kapolres Garut.

Pelaksanaan Bazar UMKM ini berlangsung selama 2 hari mengikuti jadwal lomba ketangkasan Domba Garut, pada hari pertama ini UMKM cukup ramai didatangi oleh pengunjung, disamping karena makanan enak-enak juga harganya bikin nyaman di kantong.

Baner SKS

Pos terkait