Tiada Pernah Berhenti, Bhabinkamtibmas Edukasi Warganya Tetap Patuhi Prokes

Majalengka,zonakabar – Tiada pernah berhenti dan kenal lelah. Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Briptu Vera Atikah turun langsung sambang warga dalam rangka edukasi warga untuk menerapkan protokol kesehatan diwilayah Desa Binaannya Desa Bantrangsana Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka.Sabtu (5/2/2022).

Dalam sambang kali ini, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian dan membawa misi kesehatan yaitu menyampaikan imbauan protokol kesehatan terkait perkembangan virus Corona baru yaitu Omicron.

Bhabinkamtibmas Briptu Vera Atikah menyampaikan bahwa kegiatan sambang telah rutin dilakukan, namun demikian menyikapi perkembangan kasus Covid-19 terutama Omicron pihaknya bersama Instansi terkait lainnya lebih meningkatkan imbauan tentang protokol kesehatan.

“Selain imbauan kamtibmas, tak kalah penting kita ajak masyarakat agar tak bosan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Hal ini adalah untuk antisipasi gelombang ke 3 Covid-19,” ungkap Briptu Vera Atikah.

Dengan sistem door to door tersebut bergerak menyambangi warga binaan. Selain sambang kami juga membawa masker yang akan diberikan kepada warga jika belum mempunyai masker.

“Minimal 5 M harus selalu dilaksanakan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” tandas Bhabinkamtibmas.

Ditempat terpisah,Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Panyingkiran AKP Jaja Gardaja menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya adalah dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dan bebas dari Covid-19 hingga pelosok desa. Harapannya kegiatan masyarakat bisa terus berjalan dan bebas dari Covid-19,” tandasnya. (DR/Humas)

Baner SKS

Pos terkait