Sinergitas TNI – Polri, Hadiri Penyaluran BLT BBM dan BPNT di Aula Kecamatan Kertajati

Majalengka,zonakabar.com – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kertajati Polres Majalengka Polda Jabar Aipda Apan Supandi bersama Babinsa Koptu Nana Suharna menghadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pengalihan Subsidi BBM dan (Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Kamis (8/9/2022).

Penyaluran BLT BBM dan BPNT dari Kementrian Sosial disalurkan melalui PT Pos Indonesia (Persero) Majalengka yang digelar di Kecamatan Kertajati dihadiri Muspika Kecamatan Kertajati, Koordinator TKSK Kertajati, Para Kepala Desa dan Penerima Bansos.

Bacaan Lainnya

Disaat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Polsek Kertajati Polres Majalengka Aipda Apan Supandi enyampaikan, bantuan ini diharapkan dapat membantu konsumsi masyarakat lebih baik.

“Agar daya beli masyarakat, konsumsi masyarakat menjadi lebih baik. Selain pemberian BLT BBM untuk bulan September dan Oktober 2022 sebesar Rp. 300.000,(Tiga Ratus Ribu Rupiah) dan juga disalurkan Bansos BPNT untuk bulan September sebesar Rp.200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah) kepada 660 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Kertajati ” kata Aipda Apan Supandi.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar bersama sama menjaga Kamtibmas untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif,”tuturnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Keetajati AKP Erik Riskandar mengatakan, Pihaknya bersama instansi lain akan terus memonitoring kegiatan kegiatan bansos dari Pemerintah agar tepat sasaran,”tegasnya.

Baner SKS

Pos terkait