Sinergitas Polsek Talaga Bersama Instansi Terkait Rajia Anak Sekolah untuk Meningkatkan Disiplin

Majalengka,zonakabar.com Jawa Barat – Polsek Talaga,Polres Majalengka,Polda Jabar bekerjasama dengan instansi terkait, melakukan operasi Rajia Anak Sekolah pada Kamis kemarin, yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin anak-anak sekolah pada saat jam pelajaran.

Kegiatan ini berlangsung di sebuah warung yang berada di wilayah Desa Talagawetan, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Bacaan Lainnya

Dalam operasi Rajia tersebut, sebanyak 28 orang pelajar dari berbagai jenjang pendidikan seperti MTS, MA, SMKN, SMA, SMP, dan MAN yang berasal dari wilayah Kecamatan Talaga diamankan oleh petugas. Mereka yang terjaring dalam operasi ini diketahui berkerumun di warung pada saat jam pelajaran, yang menjadi keluhan dari sebagian warga sekitar.

Setelah berhasil diamankan, para pelajar tersebut kemudian diberikan pembinaan oleh Kapolsek Talaga, IPTU Entis Sutisman. Dalam pembinaan ini, Kapolsek Talaga menghadirkan orang tua siswa serta Guru BK (Bimbingan Konseling) dari masing-masing sekolah yang terlibat.

Tujuan dari pembinaan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya disiplin selama jam pelajaran dan dampak negatif dari berkerumun di luar sekolah pada saat jam belajar.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Talaga, IPTU Entis Sutisman, menjelaskan bahwa operasi Rajia ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan efek disiplin dan efek jera kepada peserta didik yang melakukan pelanggaran. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan tertib.Disaat dikonfirmasi pada Jumat (15/9/2023).

Kegiatan ini merupakan contoh sinergitas antara Polsek Talaga, Koramil, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kecamatan dalam menjaga ketertiban dan disiplin di kalangan pelajar. Kapolsek Talaga berharap, melalui pembinaan ini, para pelajar melaksanakan tugas sebagaimana mestinya yakni belajar menuntut ilmu di sekolah.

polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,

Pos terkait

Baner SKS