Sebanyak 933 Pemudik Terindikasi Covid19

Jakarta, zonakabar.com – Sebanyak 933 orang pemudik yang kembali ke Jakarta terindikasi covid19,berdasarkan hasil tes usap antigen yang digelar petugas gabungan,di pos penyekatan arus balik pada masing-masing wilayah hukum polsek.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran”Pasca arus balik,di basis komunitas maupun pos penyekatan,secara total keseluruhan terjaring 933 kasus covid19″, ungkapnya pada kamis kemarin. Data tersebut diperoleh berdasarkan laporan petugas dalam operasi ketupat yang digelar selama 16 hari.

“Meskipun angka covid19 sempat naik namun Alhamdulillah dapat kita kendalilkan dan saat ini sudah menuju perbaikan,berkat langkah-langkah antisipasi yang telah kita laksanakan”, ungkap Kapolda Metro Jaya tersebut.

Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik, namun faktanya masih banyak maayarakat yang memaksa untuk mudik. Fadil pun memahami tugas berat tenaga kesehatan (Nakes) dalam operasi ketupat kemarin dan sebanyak total sebanyak 149 orang Nakes yang terdiri dari 88 personil Polda Metro Jaya, 50 personil TNI serta 11 mitra kesehatan diberikan penghargaan oleh Polda Metro Jaya atas kinerja operasi penyekatan.

Fadil memahami tugas tenaga kesehatan dalam operasi penyekatan arus mudik dan balik itu sulit. “Kesabaran rekan-rekan Nakes dalam menghadapi situasi dan kondisi saudara kita dengan berbagai perilaku dan tindakan,saya bisa rasakan”, pungkas Fadil. (Red/nang)

sumber : Antara

Pos terkait

Baner SKS