Sebanyak 106 Murid SMK Tridaya Budi Majalengka Laksanakan Program PRAKERIN TA 2022-2023

Majalengka, zonakabar.com – Sebanyak 106 siswa dan siswi yang tergabung dalam kelas XI SMK Tridaya Budi Majalengka hari ini senin (16/1/2023) mengikuti upacara Pelepasan Giat Praktek Kerja Industri (Prakerin) tahun ajaran 2022-2023. yang digelar pagi tadi di halaman SMK Tridaya Budi.

Kepala Sekolah SMK Tridaya Budi Majalengka Wawan Kurniawan, S.Pd saat memberikan arahan pada upacara pelepasan kegiatan prakerin 2022 – 2023

Selain diikuti seluruh siswa siswi peserta Prakerin, panitia serta para Guru pembimbing turut pula hadir Kepala Sekolah SMK Tridaya Budi Majalengka Wawan Kurniawan, S.Pd.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya Kepsek SMK Tridaya Budi Wawan Kurniawan, S.Pd berpesan pada para anak didik peserta Prakerin agar dalam mengikuti kegiatan Prakerin senantiasa menjaga nama baik Sekolah serta mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan perusahaan tempat para siswa siswi mengikuti Prakerin.

Para siswa siswi saat mengikuti upacara pelepasan peserta prakerin 2022 – 2023 yang digelar dihalaman SMK Tridaya Budi Majalengka senin (16/1/2023)

“Saya berpesan agar dalam melaksanakan kegiatan prakerin di dunia industri para peserta senantiasa berprilaku baik dan sopan, menjaga nama baik sekolah serta atitude serta mematuhi aturan-aturan yang telah diterapkan perusahaan”, pesan Kepsek.

Lebih lanjut Kepsek SMK Tridaya Budi tersebut menjelaska, bahwa kegiatan Prakerin ini mengacu pada Kurikulum 2013 SMK Kejuruan yang mana dilaksanakan selama 90 hari di dunia industri. “Kegiatan ini sebagai pengenalan dunia kerja industri serta merupakan bagian dari kurikulum untuk mempersiapkan dan mencetak siswa siswi SMK yang tangguh siap terjun di dunia industri, secara teknis kami senantiasa bekerjasama serta berkoordinasi secara kontinyu dengan pihak perusahaan guna memantau serta memonitor para siswa selama mengikuti kegiatan prakerin ini. Tentunya saya juga menghimbau pada para orangtua siswa siswi peserta prakerin agar turut serta meninjau putra putrinya serta berperan aktif mengontrol bersinergi bersama-sama dalam mensukseskan program prakerin tahun ini”, tukasnya.

Sementara itu pada kesempatan lain saat acara Sosialisasi Prakerin bersama Orangtua Siswa yang digelar jumat kemarin (13/1/2023) di Aula Gedung SMK tridaya Budi Majalengka. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum (Wakasek Kurikulum) Didi Suandi, S.Pd menjelaskan pada para orangtua siswa siswi peserta Prakerin 2022-2023 bahwasannya kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) selama kegiatan Prakerin berlangsung akan dilaksanakan secara online atau Daring oleh para Guru Mata Pelajaran. “Kami berharap para orangtua siswa siswi bisa berperan aktif bersama-sama mensukseskan program prakerin sekaligus proses belajar mengajar daring yang nantinya berjalan dan sekembalinya dari kegiatan prakerin para siswa siswi diwajibkan memberikan tugas-tugas belajarnya kepada para Guru mata pelajaran”, bebernya.

Abdul, salah seorang siswa kelas XI mengaku senang dengan dimulainya kegiatan Prakerin ini, dirinya berharap bisa mendapatkan bekal dan pengalaman yang berguna saat nanti terjun langsung di dunia industri, hal itu di Aamiini siswa yang lain. “Mudah-mudahan kegiatan prakerin ini lancar sesuai dengan apa yang diharapkan serta menjadi bekal bagi kami untuk nanti mengarungi dunia kerja setelah lulus nanti Aamiin” harapnya. (red)

Pos terkait

Baner SKS