HOME | NEWS

Zona Kabar

Kamis, 10 Februari 2022 11:29 WIB

Satreskrim Polres Majalengka Ungkap 4 Kasus Curanmor,Curat,Curas 8 Pelaku Dibekuk

Majalengka,zonakabar – Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka, dalam kurun waktu sepekan mengungkap dan menangkap Delapan pelaku kejahatan yakni Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) Kendaraan Bermotor (Curanmor) jenis R2, Pencurian dengan Kekerasan (Curas) ,Pengeroyokan dan Pencurian di wilayah hukum Polres Majalengka Polda Jabar.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Kasat Reskrim AKP Febry H. Samosir,KBO Sat Reskrim IPTU Iwan Sutari mengatakan, berdasarkan atas laporan warga di beberapa tempat terjadinya perkara dalam sepekan para pelaku berhasil diungkap.

“Kasus pencurian pemberatan (Curat) Kendaraan Bermotor (Curanmor) jenis R2 terjadi di wilayah Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Pencurian dengan Kekerasan (Curas) di Jalan Sadewa Komplek Pasar Kadipaten Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Pengeroyokan terjadi di wilayah Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka dan Pencurian Di Jalan Raya Depan TPU Desa Gandawesi Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka,” terang, Kapolres saat gelar konferensi pers di halaman Satreskrim Polres Majalengka. Kamis, (10/02/2022).

BACA JUGA |  Polres Majalengka Ungkap Dua Pelaku Kasus Tindak Pidana Pemerkosaan

“Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat Kabupaten Majalengka yang sudah mempunyai system pengamanan yang cukup baik dan telah mengamankan beberapa pelaku Pencurian di wilayah Kabupaten Majalengka,”ungkapnya.

Kapolres AKBP Edwin Affandi menambahkan, tersangka berikut sejumlah barang bukti hasil kejahatan dan telah diamankan guna proses hukum lebih lanjut,”ujarnya.

BACA JUGA |  Patroli Wisata, Polisi Edukasi Masyarakat Dengan Bagikan Masker di Obwis Situ Janawi

“Akibat perbuatannya, Pelaku Pencurian dengan Pemberatan Curanmor akan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP, dengan ancaman pidana penjara 7 ( Tujuh ) tahun.untuk Pelaku Kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) Pasal 365 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman 9 Tahun Penjara, dan Para Pelaku Pengeroyokan akan dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) ke 2e KUHPidana dengan ancaman hukuman selama – lamanya 9 (sembilan) tahun penjara, dan untuk Pelaku Pencurian Di Jalan Raya Depan TPU Desa Gandawesi Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka akan dijerat Pasal 362 KUHPidana dengan pidana penjara selama-lamanya 5 tahun,” tutupnya. (DR)

Bagikan :

Bagikan :

Baca Juga

NEWS

Aceng Syamsul Hadie,S.Sos.,MM. : Betulkah Dewan Pers Memiliki Kewenangan Mengeluarkan Sertifikat UKW?

NEWS

Antisipasi Lahgun Narkoba, Satres Narkoba Polres Majalengka Patroli di Kawasan Sejumlah Obyek Wisata

NEWS

Padal Pos Pam Ops Ketupat Berikan Masker Gratis Pada Warga Yang Akan Berekreasi di Curug Cipeuteuy

NEWS

Aceng Syamsul Hadie: Mengutuk Keras Zionis Israel Atas Tertembaknya Jurnalis Shireen

NEWS

Pemkab Lamandau Apresiasi TMMD Kodim 1017/Lmd

NEWS

DR. H. Jefry Romdonny. M.Si. Hadiri Acara Pagelaran Seni dan Budaya Padepokan Padjadjaran Indonesia Majalengka

NEWS

Mewakili Kapolres Majalengka, Kasat Binmas Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Priode 2021-2024

NEWS

Tingktkan Sinergitas, Kapolres Majalengka Terima Kunjungan Dari DP3AKB Kabupaten Majalengka