Satlantas Polres Majalengka Gencar Latih Personel Patroli Keamanan Sekolah (PKS) secara Tatap Muka

Zonakabar Majalengka, – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka gencar melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang melibatkan personel yang bertugas di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SLTA) se Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini diadakan pada Minggu (10/9/2023) dan dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Majalengka, IPDA Tohari, beserta anggota lainnya yang mewakili Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman,S.Kom.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara Dinas Pendidikan, Kementerian Agama (Kamenag), dan Kepolisian dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Majalengka.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Majalengka, IPDA Tohari, menyatakan bahwa kerjasama antara pihak-pihak terkait sangat penting dalam menjaga keamanan sekolah. “Kami berusaha untuk memastikan bahwa lingkungan sekolah tetap aman, sehingga para siswa dan tenaga pendidik dapat beraktivitas dengan nyaman,” ujar IPDA Tohari.

Selama kegiatan, anggota PKS menjalani berbagai tahapan pelatihan, seperti Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental), psikotes, dan pemahaman sejarah PKS. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi situasi dan permasalahan yang mungkin muncul di sekolah-sekolah.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, SIK, M.Si, mengapresiasi upaya Satlantas Polres Majalengka dalam melatih personel PKS secara tatap muka. “Dengan pelatihan ini, diharapkan anggota PKS semakin siap dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah dan memberikan rasa aman bagi seluruh warga sekolah,” ujar Kapolres.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara Dinas Pendidikan, Kamenag, dan Kepolisian, diharapkan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah dapat terus ditingkatkan, sehingga lingkungan pendidikan di Kabupaten Majalengka tetap kondusif. (Red ZK)

polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,

Pos terkait

Baner SKS