Ratusan Personil Brimob Kalbar Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

Pontianak,Kalbar- Zonakabarcom

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, M.M. mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam rangkaian kunjungan kerjanya diwilayah Provinsi Kalimantan Barat. Selasa (29/11/22).

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kembali mengunjungi Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka kunjungan kerja tunggal yaitu mengikuti acara Temu Akbar Pasukan Merah atau Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajang (TBBR) yang dilaksanakan di rumah Adat Radakng, Kota Pontianak. Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajang (TBBR) ini sendiri merupakan acara adat suku Dayak yang mempertemukan masyarakat asli suku Dayak dengan pemimpin tertingginya yaitu Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam kesempatannya, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengatakan, bahwa Indonesia adalah bangsa besar, terdiri dari 714 suku bangsa.

“Kita bangsa besar, kita beragam, kita ada 714 suku,” ujar Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo juga mengingatkan kepada ribuan masyarakat Dayak yang hadir pada hari ini untuk selalu menjaga dan merawat alam Kalimantan agar tetap lestari serta terus melestarikan budaya leluhur.

“Jangan lupakan budaya. Kita harus bersama-sama menjaga agar budaya terawat dengan baik, serta saya minta tolong kepada masyarakat yang hadir pada acara ini untuk selalu menjaga dan merawat alam Kalimantan agar tetap lestari” ucap Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Lanjutnya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo juga berterima kasih kepada masyarakat suku Dayak atas dukungannya kepada pemerintah yang akan membangun Ibu Kota Nusantara yang letaknya berada di Kalimantan Timur.

Baner SKS

Pos terkait