Polsek Panyingkiran Berikan Bantuan Gizi kepada Anak-Anak Terdampak Stunting di Kecamatan Panyingkiran

Zonakabar.com Majalengka,– Sebagai bentuk kepedulian, perhatian, dan dukungan dalam penanganan masalah stunting, Polsek Panyingkiran, Polres Majalengka, Polda Jabar memberikan bantuan berupa makanan dan minuman bergizi kepada anak-anak yang terindikasi mengalami stunting di wilayah Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (15/5/2024) dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Panyingkiran, AKP Asep Rohendi, S.H., M.H., bersama Bhabinkamtibmas, didampingi Babinsa, bidan, dan aparatur desa setempat.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Panyingkiran beserta rombongan mengunjungi anak yang membutuhkan perhatian khusus yang diindikasi menderita gizi kurang / Stunting di wilayah kecamatan Panyingkiran.

Kapolsek Panyingkiran, AKP Asep Rohendi, S.H., M.H., menyatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari program Polres Majalengka OTAK ( orang tua asuh anak stunting ) untuk menurunkan angka stunting secara nasional. “Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah, agar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucap AKP Asep Rohendi.

Selain memberikan bantuan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi keluarga dari anak-anak yang terindikasi menderita stunting. “Dengan kegiatan ini, kami tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga berusaha memahami permasalahan yang dialami oleh keluarga-keluarga ini, sehingga bisa membantu lebih tepat sasaran,” tambah AKP Asep Rohendi.

Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan mereka. Kekurangan gizi ini terjadi sejak bayi dalam kandungan dan pada masa awal setelah bayi lahir, namun kondisi stunting biasanya baru nampak setelah bayi berusia dua tahun. Penanganan masalah stunting memerlukan perhatian khusus semua pihak agar dampaknya terhadap tumbuh kembang anak dapat diminimalkan.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut membantu dalam mendukung program penurunan angka stunting. “Upaya yang dilakukan oleh Polsek Panyingkiran ini adalah langkah nyata dalam mendukung program nasional dan memastikan bahwa anak-anak di wilayah kita mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk tumbuh kembang yang optimal ” ujar Kapolres Majalengka.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya asupan gizi yang cukup bagi anak-anak serta menginspirasi berbagai elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam upaya penurunan angka stunting. Upaya bersama ini diharapkan dapat menciptakan generasi penerus yang sehat dan cerdas, serta mewujudkan Indonesia bebas stunting. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Baner SKS