Polsek Majalengka Kota Sambangi Pos Satkamling pada Dini Hari untuk Tingkatkan Keamanan

Zonakabar.com Majalengka,- Jajaran Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang ke Pos Satkamling yang berada di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota pada dini hari. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Kamis (11/7/2024) Dini hari.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H, M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menyampaikan pentingnya keberadaan dan peran Pos Satkamling dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. “Patroli dan sambang ini kami lakukan untuk memastikan bahwa Pos Satkamling berfungsi dengan baik dan efektif dalam membantu menjaga keamanan lingkungan,” ujar AKP Iwan Sutari.

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Majalengka Kota berdialog dengan petugas Satkamling mengenai situasi keamanan terkini dan tantangan yang dihadapi. Petugas Satkamling memberikan laporan tentang aktivitas mencurigakan dan kejadian-kejadian yang terjadi di wilayah mereka. Polisi pun memberikan arahan dan strategi untuk menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan.

“Kehadiran kami di Pos Satkamling ini adalah untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada petugas keamanan lingkungan. Kami ingin memastikan bahwa mereka merasa didukung dan memiliki akses langsung ke bantuan polisi bila diperlukan,” tambah AKP Iwan Sutari.

Kegiatan sambang pada dini hari ini juga bertujuan untuk menunjukkan komitmen Polsek Majalengka Kota dalam menjaga keamanan sepanjang waktu, tidak hanya pada siang hari. Polisi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kerja sama antara petugas keamanan lingkungan dan aparat kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung program-program keamanan yang dilaksanakan oleh kepolisian dan Satkamling. “Kami berharap masyarakat dapat terus aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Dengan kerja sama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif,” tutup AKP Iwan Sutari.

Melalui kegiatan seperti ini, Polsek Majalengka Kota berupaya untuk selalu hadir di tengah masyarakat, memberikan rasa aman, dan memastikan bahwa lingkungan sekitar tetap dalam keadaan kondusif. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Pos terkait

Baner SKS