Polisi Blusukan: Bhabinkamtibmas Polsek Kertajati Sambangi Rumah Warga untuk Jalin Silaturahmi

Zonakabar.com Majalengka, – Dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Kertajati, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Briptu Asep Hidayat, S.H., melaksanakan kegiatan sambang warga di wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa (11/6/2024) pagi dan merupakan bagian dari salah satu program Inovatif yakni “Polisi Blusukan” yang digagas oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Briptu Asep Hidayat mengunjungi rumah salah satu warga di Kertajati, menyapa dan berdialog dengan ramah serta penuh keakraban. Dalam kunjungannya, ia mendengarkan berbagai keluhan dan masukan dari warga, serta memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban. Kehadiran Briptu Asep disambut hangat oleh warga yang merasa senang dan dihargai dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan terlindungi dengan kehadiran polisi. Kegiatan sambang ini penting untuk menjalin silaturahmi dan mendengarkan langsung apa yang menjadi kebutuhan dan kekhawatiran mereka,” ujar Briptu Asep Hidayat.

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari warga yang dikunjungi. “Kami merasa lebih tenang dan dihargai dengan kehadiran polisi di rumah kami. Semoga kunjungan seperti ini bisa sering dilakukan,” kata salah satu warga yang dikunjungi.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Kertajati, AKP Diding Sunandi, S.E., menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Briptu Asep Hidayat. “Kami sangat mendukung program Polisi Blusukan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas. Program ini adalah langkah penting dalam membangun komunikasi yang lebih baik antara polisi dan masyarakat, serta untuk mengetahui langsung situasi di lapangan,” ujar AKP Diding.

Dengan adanya program Polisi Blusukan ini, diharapkan tercipta hubungan yang lebih harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatnya kepercayaan publik terhadap institusi Polri. Briptu Asep berharap kunjungannya dapat memberikan dampak positif dan membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Baner SKS