Persoalkan Bansos, Warga Datangi Kantor Balai Desa Baturuyuk !!!

Majalengka, zonakabar.com – Sejumlah warga Blok Caringin, Desa Baturuyuk, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka Jawa-Barat. pagi tadi jumat (2/12/2022) mendatangi kantor Balai Desa Baturuyuk.

Kedatangan warga dipicu soal ketidak puasan program Bantuan Sosial dari Pemerintah yang dinilai tidak tepat sasaran, pasalnya menurut penuturan warga program Bansos yang selama ini bergulir kerap menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat, hal itu disinyalir akibat adanya ketimpangan di lapangan.

Bacaan Lainnya

Koordinator aksi warga Baturuyuk, Eye. yang kerap dipanggil Bang Kamil. menyebutkan alasan mereka datang ke kantor Desa hari ini guna menyampaikan aspirasi terkait program Bansos di Desanya. “Ada beberapa point yang ingin kami sampaikan, diantaranya pembenahan program Bansos yang mana menurut pandangan kami sesuai fakta dilapangan kerap ditemukan kurang tepat sasaran, selain itu kami menurut kami seharusnya program BLT BBM seharusnya diperuntukan juga bagi masyarakat lain yang tidak tercover program bansos PKH dan BPNT karena yang terimbas kenaikan harga BBM bukan hanya mereka saja”, cetusnya.

“Seperti contoh ada salah satu warga blok caringin namanya Econg Karsem. umurnya 78tahun matanya sudah tak bis melihat, hidup seorang diri di rumah petak, akan tetapi hingga saat ini tak tersentuh program bansos dari pemerintah”, tukasnya.

Menanggapi hal itu, Kasie Kesra Desa Baturuyuk. Rudi Hartono. berdalih bahwa selama ini pihak Pemdes sudah berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan pembenahan program Bansos di Desa Baturuyuk ini, menurutnya hal itu butuh proses tidak serta merta secara instan. Seperti dituturkan Rudi pada zonakabar.com

Baner SKS

Pos terkait