Paguyuban Warga Balida Peduli (PWBP) Gelar Baksos Sambut Hari Raya Idul-Fitri 1443 H

Majalengka, zonakabar.com – Paguyuban Warga Balida Peduli (PWBP) Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Menggelar acara bakti sosial dengan membagikan Nasi Box kepada Warga serta Pemudik yang melintas di jalan Desa Balida. Menurut Ketua Koordinator PWBP Boya Siswanto.

Kegiatan Baksos ini merupakan acara rutin dan sudah menjadi agenda tahunan yang digelar setiap tahunnya pada saat Bulan Suci Ramadhan, Boya mengatakan acara kali ini mengambil tema “Satukan Hati Berbagi di Bulan Suci”. dengan mengusung tema tersebut, ia berharap berkah Bulan Ramadhan ini bisa menjadi momentum untuk bisa menyatukan hati bersinergi antara Warga dan Paguyuban demi mendukung terwujudnya menuju Balida Sejahtera dan lebih Maju dalam segala bidang dan hal yang positif.

Bacaan Lainnya
Baksos Sambut Hari Raya Idul-Fitri 1443 H Paguyuban Warga Balida Peduli (30/04/2022)

Acara yang digelar sabtu sore (30/4/2022) bertempat di sekretariat PWBP yang menjadi rumah kediaman Boya Siswanto selaku Ketua Koordinator PWBP. Dalam kegiatan bakti sosial tersebut tak kurang dari 100 nasi box di bagikan pada warga pengguna jalan,lansia,fakir miskin serta anak yatim

Askilem, salah seorang warga mengaku merasa senang mendapatkan takjil makan untuk berbuka puasa. Menurutnya dengan adanya paguyuban ia bersama warga lainnya merasa terbantu dan telah merasakan manfaat adanya paguyuban ini, hal senada disampaikan warga lainnya. “Kami merasa bersyukur sejak adanya paguyuban ini telah menguatkan tali silaturahmi para warga, paguyuban pun menurut kami sangat dirasakan manfaatnya karena bisa menjadi penjembatan antara warga dan pemerintah,semoga PWBP tetap amanah Aamiin”, ucapnya.

Selain diisi dengan kegiatan bakti sosial bagi-bagi nasi box pada warga,kegiatan pun dilanjutkan dengan acara buka puasa bareng Paguyuban Warga Balida Peduli. “Alhamdulillah kita dari paguyuban untuk Ramadhan tahun ini bisa menggelar acara baksos tahunan, selain bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial acara ini juga sekaligus sebagai ajang untuk lebih mempererat tali silaturahmi diantara para warga Balida agar bisa terjalin komunikasi antar anggota paguyuban”, tukasnya.

Boya menambahkan. “Pada para donatur pak Ade Suhali Kasie Pemdes Balida yang telah rela dan ikhlas menyisihkan sebagian rizkina untuk acara baksos ini, kami haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga Allah. SWT membalas semua amal kebaikan para dermawan. Insya Allah kami PWBP ada di Desa Balida dan kami siap menjadi jembatan bagi warga agar bisa bersama-sama membangun Balida”, pungkas Boya. (Red)

Baner SKS

Pos terkait