Nasib Nahas Menimpa Pick Up Rombongan Wisatawan Asal Majalengka

Sumedang, zonakabar.com – Berawal dari niat berwisata, namun nasib nahas yang menimpa rombongan wisatawan asal Majalengka yang mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Cisitu Kabupaten Sumedang, pada hari minggu (6/6/2021).

Kronologis kejadian bermula pada saat mobil pick up dengan Nopol E 8102 V asal Kertajati Kabupaten Majalengka yang dikemudikan Asep hendak menuju Kampung Buricak Burinong setelah berwisata dari puncak damar, namun nahas saat melewati tanjakan di daerah tersebut Mobil tidak kuat melewati tanjakan diduga akibat sopir kurang menguasai medan sehingga mobil terperosok ke jurang sedalam lima meter dengan posisi terbalik dan menimpa penumpang mobil yang duduk di bak mobil, sehingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia atas nama Ipah (30) dan sebelas orang lainnya mengalami luka dalam insiden kecelakaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Pengemudi pick up Asep menuturkan, “Saya sudah berusaha mengerem mobil pada saat tidak kuat menanjak, namun karena jalan yang sempit serta belokan akhirnya mobil tidak tertahan sehingga terperosok ke jurang”, ujar Asep.

Korban yang mengalami luka di bawa ke RS. Cideres sedangkan korban yang mengalami luka ringan diperbolehkan pulang setelah ditangani Puskesmas setempat.

Saat ini kasus kecelakaan tersebut ditangani unit Laka Lantas Polres Sumedang.

Sementara itu Kapolres Sumedang melalui Kapolsek Cisitu Iptu Awang Munggadirjaya mengatakan jumlah korban seluruhnya 12 orang, Iptu Awang juga berpesan agar pengemudi yang melintas di daerah tersebut agar lebih berhati-hati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seluruh korban berjumlah 12 orang, satu orang meninggal, empat luka ringan dan yang lainnya dibawa ke Puskesmas Cisitu untuk selanjutnya di bawa ke RS”, ujar Iptu Awang.

Penulis : Yoseph
Editor. : Rick

Pos terkait

Baner SKS