Miris !!! Econg Seorang Lansia Miskin Serta Buta di Desa Baturuyuk Tak Tersentuh Bantuan Sosial

Majalengka, zonakabar.com – Ditengah ramainya penyaluran Bantuan Sosial BLT BBM, BPNT serta PKH yang saat ini tengah disalurkan Pemerintah untuk para KPM di seluruh Indonesia, Econg Karsem (78) salah seorang warga Desa Baturuyuk, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka Jawa-Barat. Econg hanya bisa mengelus dada karena ia bukanlah ternasuk salah seorang KPM sehingga ia pun tak bisa merasakan manfaat bansos.

Econg Karsem. wanita berusia 78 tahun ini sendiri merupakan warga Blok Caringin Desa Baturuyuk. Kondisinya sungguh memprihatinkan, Econg Karsem kini hidup seorang diri di rumah petak berukuran sempit setelah beberapa puluh tahun yang lalu suaminya meninggal dunia, selain itu Econg pun sudah tak bisa melihat lagi karena matanya mengalami kebutaan. Saat zonakabar.com berkesempatan mendatangi kediamannya, kondisinya sungguh sangat memprihatinkan.

Bacaan Lainnya

Menurut pengakuannya ia hidup seorang diri, untuk menyambung hidup ia hanya bisa berharap dari uluran tangan para tetangganya. “Suami sudah lama meninggal, saya sekarang hidup seorang diri”, tutur Econg.

Soleh. salah seorang tetangga Econg menyanyangkan pihak terkait yang seolah tak peduli pada nasib warganya. ia berharap pihak terkait dalam hal ini Pemdes Baturuyuk bisa lebih memprioritaskan orang-orang seperti tetangganya tersebut agar bisa dibantu oleh program bansos dari Pemerintah. “Saya merasa aneh saja disaat warga lain yang dianggap hidup layak serta mampu secara ekonomi bisa mendapatkan bansos, akan tetapi ma Econg sendiri yang kondisinya hidul susah malah tidak tercover program bansos”, sesalnya.

Baner SKS

Pos terkait