Memantapkan Pemeliharaan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Aktif Sambangi Desa Binaan

Zonakabar.com Majalengka – Dalam upaya memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Bripka Dede Yaya Suharya, S.H., aktif melaksanakan kegiatan sambang di desa binaannya di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Rabu (14/05/2024).

Kegiatan sambang ini merupakan salah satu metode optimalisasi pemolisian masyarakat yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara kamtibmas secara optimal. Dalam pelaksanaan sambang tersebut, Bripka Dede Yaya Suharya memberikan berbagai imbauan kepada warga untuk menciptakan situasi yang kondusif di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini tidak hanya sekadar menjadi rutinitas, tetapi juga dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antara Polri dan masyarakat. “Dalam pelaksanaan sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi menyampaikan imbauan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Endang Kusnandar menambahkan bahwa sambang dengan warga ini juga menjadi momen penting bagi polisi untuk mendengarkan informasi dan masukan dari masyarakat terkait harkamtibmas. “Informasi dan masukan dari warga sangat berharga, khususnya hal-hal yang berhubungan dengan harkamtibmas, sebagai bahan masukan dan pertimbangan dalam mengambil kebijakan yang tepat terkait langkah dan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Kapolsek.

Melalui kegiatan sambang ini, Polsek Jatiwangi berharap dapat memperkuat hubungan dan kerjasama antara Polri dan masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga. Dengan dukungan aktif dari masyarakat, Polri yakin upaya pemeliharaan kamtibmas dapat berjalan lebih efektif dan efisien. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Baner SKS