Lepas Calon Jemaah Haji, Sekda H.Eman Suherman berpesan untuk Menjaga Kesehatan saat di Tanah Suci Mekah.

MAJALENGKA, ZONAKABAR.COM
Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Majalengka, H. Eman Suherman, melepas calon jemaah Haji Kloter 04 KJT, rombongan tersebut merupakan kelompok terbang pertama dari sejumlah empat kloter asal Kabupaten Majalengka.

Pelelepasan calon jemaah haji dilakukan di halaman Pendopo Kabupaten Majalengka, Selasa, (14/05/2024) yang dihadiri unsur Forkopimda Majalengka, Kemenag Majalengka, Ketu MUI, Ketua Baznas.

Sekda Majalengka H. Eman Suherman, mengatakan pada musim haji tahun 1445 H / 2024 M, Calon haji asal Kabupaten Majalengka berjumlah 1.168 orang dan petugas haji berjumlah 24 orang.

Jemaah haji Kabupaten Majalengka terbagi kedalam 4 (empat) kloter yaitu, Kloter 04 KJT diberangkatkan pada Selasa 14 Mei 2024 dengan jumlah 432 orang 1 orang meninggal dunia dipastikan hanya 431 Jema’ah Calon haji yang berangkat hari ini menuju Asrama Haji Indramayu terlebih dauhulu sebelum besok sore terbang menuju tanah suci. Kemudian pada kloter dua yang tergabung kedalam Kloter 20 KJT akan diberangkatkan pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2024 berjumlah 432 orang, sementara itu untuk Kloter pemberangkatan ketiga yang tergabung pada Kloter 24 KJT akan diberangkatkan pada hari Senin tanggal 3 Juni 2024 berjumlah 112 orang, dan kloter empat yang tergabung dalam Kloter 30 KJT akan diberangkatkan pada Hari Minggu tanggal 9 Juni 2024 berjumlah 192 orang.

“Dalam pelaksanaan ibadah haji selalu niatkan dalam hati hanya mengharap ridho Alloh SWT, hal tersebut yang merupakan salah satu kunci mencapai haji yang mabrur. “Jagalah selalu kondisi kesehatan, ikutilah segala rangkaian haji yang telah disampaikan para pembimbing yang ada di buku manasik haji,” harap Sekda.

Untuk para petugas atau pendamping haji, Sekda berpesan agar dapat melayani dan mengawal para jamaah selama menjalankan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, sehingga para jamaah dapat merasa nyaman dari mulai pemberangkatan sampai pulang ke Indonesia lagi.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Majalengka beserta seluruh warga masyarakat senantiasa mendoakan para calon jemaah haji semua mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan dalam melaksanakan seluruh aktifitas Ibadah Haji baik yang Sunnah, Rukun maupun Wajib. Tak lupa juga kami berharap doa para jamaah haji saat di kota suci Mekkah untuk senantiasa mendo’akan yang terbaik bagi Pemerintah Kabupaten Majalengka,” tutur Eman.

Sementara kloter 04KJT yang diberangkatkan hari ini menggunakan kendaraan 10 bus menuju asrama haji indramayu dan terbang ke mekah dari Bandara Internasional Kertajati Rabu tanggal 15 Mei 2024 pukul 16.40 wib. (Red ZK)

Pos terkait

Baner SKS