Latih Jiwa Kepemimpinan, Kanit Binmas Polsek Ligung Berikan Pembinaan dan Penuluhan Pada Murid MTsN 3 Majalengka

Zonakabarcom Majalengka, Kanit Binmas Polsek Ligung Polres Majalengka AIPTU Prana melaksanakan pembinaan dan penyuluhan dalam rangka latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) bertempat di MTsN 3 Majalengka, Sabtu (07/01/2023).

Siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, oleh karena para siswa harus di didik dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Ligung AKP Diding Sunandi menuturkan bahwa “LDKS mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan. LDKS ini bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa.”

“Selain itu, LDKS ini juga merupakan tahap pertama atau merupakan syarat yang harus dilalui para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDKS. Pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat”, ujar Kapolsek Ligung.

Tak lupa Kanit Binmas Polsek Ligung pun menyampaikan pesan kamtibmas mengenai kenakalan remaja yang berkembang saat ini, serta mengajak agar para siswa untuk tidak terpengaruh maupun ikut-ikutan tawuran dan menjauhi narkoba. (Yan’s)

Baner SKS

Pos terkait