Kodim 0617 Majalengka Louncing Program Bapak Asuh Anak Stunting

Majalengka, zonakabar.com – Untuk memutus mata rantai kasus stunting di Kabupaten Majalengka Kodim 0617 Majalengka Lounching Program Bapak Asuh Anak Stunting Tahun 2022 bertempat di Aula Makodim Jum’at 5/08/2022.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kab Majalengka Tarsono D.Mardiana, Kasi Teritorial KOREM 063/SGJ Cirebon Kolonel Inf Efendi M.Pd, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro S.I.P.M.Si, Forkopimda, Dinas Kesehatan, Baznas , Ketua Sentral Layanan Universitas Terbuka serta anak asuh.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro S.I.P.M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan launching bapak anak asuh stunting  wilayah Kab Majalengka merupakan program kerja sama  Pemerintah Daerah dengan TNI- AD khususnya Kodim 0617 Majalengka.

Dan program ini merupakan gagasan pimpinan tinggi TNI -AD (KASAD) menjadi bapak asuh anak stunting nasional sehingga program ini turun ke bawah sampai di jajaran Kodim kodim yang terdapat kasus stunting

” Kegiatan ini salah satunya memberikan suport  kepada keluarga yang mengalami masuk data stunting, ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dan TNI -AD untuk mengurangi jumlah angka anak kasus stunting dan program ini akan berkelanjutan secara continue,” tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa program ini sudah kami susun secara continue dengan instansi terkait, harapannya angka stunting bisa turun, karena di Kab. Majalengka kasus stunting masih tinggi, dan kegiatan ini di laksanakan secara serentak di setiap Koramil.

Sementara Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana mengapresiasi atas peran serta TNI dalam keperdulian terhadap penanganan kasus stunting di wilayah Kab. Majalengka.

” Kami atas nama Pemerintah Kab Majalengka mengucapkan terimakasih kepada jajaran kodim 0617/Majalengka  yang hari ini mulai bergerak di lapangan,” ungkap Wabup.

Program ini merupakan program pemerintah pusat dengan pemerintah daerah bekerja sama dengan TNI- AD khusus nya Kodim 0617/Majalengka untuk menurunkan angka stunting dan harus bisa zero stunting.

” Program bapak asuh anak stunting yang di gagas oleh pimpinan TNI-AD merupakan salah satu kepedulian TNI kepada para generasi penerus bangsa,” jelas Wabup.

Menurut Wabup kasus stunting ini sudah terindentifikasi  by name by adrres yang terfokus di 6 kecamatan, Pemerintah Daerah segera bergerak apa yang menjadi pengaruh stunting. dinas kesehatan akan mendeteksi mulai dari pertumbuhan dan pola makan yang tidak seimbang.

Pemerintah Daerah tidak bisa bergerak sendiri sehingga harus bergerak bersama sama untuk mengetahui bagai mana kesehatan masyarakat itu sendiri, sehingga kita sebagai pemerintah harus mengintervensi dan berkampanye bagaimana cara menjaga lingkungan yang sehat.” Kami akan lebih termotivasi setelah TNI turun tangan dalam rangka penanganan angka stunting maka dari itu kita selaku Pemerintah Daerah yang bertanggung jawab langsung sehingga kegiatan ini akan kami  jadikan program khusus, ” jelas Wabup.

( Rilis Diskominfo )

Baner SKS

Pos terkait