Kepada 1.192 Calhaj, PJ Bupati Dedi Supandi Titip Doa Untuk Majalengka

Majelengka // zonakabar.com – Penjabat (PJ) Bupati Majalengka Dedi Supandi menitipkan doa kepada 1.192 calon jemaah haji (calhaj) 2024 asal Majalengka yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Seluruh calhaj tersebut akan terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka mulai 14 Mei 2024 ini.

Hal tersebut disampaikan Dedi Supandi saat mendampingi Gubernur Jabar Bey Machmudin dalam peninjauan fasilitas pelayanan haji di BIJB dan melepas Keberangkatan kloter pertama haji dari BIJB, Minggu (12/5/2024).

Bacaan Lainnya

Diketahui, ada sekitar 13 ribu Calhaj akan terbang dari bandara kedua terbesar di Indonesia itu. Selain Majalengka, para jemaah tersebut berasal dari Kabupaten/kota Cirebon, Indramayu, Kuningan, Subang, Sumedang, dan Bandung.

“Majalengka itu 1.192 kuota haji, insya Allah nanti akan diberangkatkan dimulai di tanggal 14 Mei, masuk ke dalam kloter empat. Dan keberangkatannya semuanya dari Bandara Kertajati,” ujar Dedi Supandi, Minggu (12/5/2024).

Dedi Supandi mendoakan agar para jemaah asal Majalengka dapat melaksanakan rukun islam kelima tersebut dengan tanpa hambatan. Serta, kembali ke Majalengka dengan selamat.

“Kita doakan mudah mudahan semoga semua jamaah haji dapat menunaikan ibadah hajinya dengan baik dan kembali menjadi haji yang mabrur,” ucap Dedi.

Disamping itu, Dedi Supandi menitipkan doa kepada 1192 jemaah haji asal Kota Angin tersebut untuk mendoakan Majalengka. Dia memohon, para jemaah mengirimkan doa kebaikan agar Majalengka menjadi daerah yang aman dan dijauhkan dari ancaman bencana.

“Kami juga memohon kepada jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci mohon didoakan juga Majalengka agar selalu diberikan tanahnya subur, makmur dan terhindar dari bencana,” katanya.

Dedi melanjutkan, pelepasan keberangkatan calon jemaah haji asal Majalengka akan dilaksanakan di Kantor Bupati Pendopo Majalengka pada 14 Mei nanti. Menurut dia, dengan jumlah 1.192 calon jemaah menandakan minat masyarakat Majalengka untuk menunaikan ibadah haji sangat tinggi.

Bahkan, Dedi menyampaikan, jumlah tersebut cenderung lebih banyak disandingkan beberapa daerah tetangga.

“Hari ini kita bandingkan dengan Subang saja hanya 497 ya kita hari ini sampai 1192 paling banyak,” katanya.

Dia menambahkan, calon jemaah haji asal Majalengka yang akan berangkat tahun 2024 ini merupakan pendaftar dari tahun 2012-2013.

“Minat tinggi, karena kuota itu kan yang diambil pendaftaran 2012-2013 jadi pada saat minatnya tinggi otomatis kuotanya ditambah,” pungkasnya.

Pos terkait

Baner SKS