HOME | NEWS

Zona Kabar

Senin, 20 Juni 2022 21:49 WIB

Kelompok UMKM “Mekarsari” Desa Jatiserang Siap Ramaikan STAND Pada Gelaran Liga Perkutut Jawa Barat VI.

Majalengka,zonakabar – Pemerintah Desa (Pemdes) Jatiserang, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Apresiasi serta mendukung rencana Komunitas pengrajin yang terdiri dari ibu-ibu dan tergabung dalam wadah kelompok UMKM ” MEKAR SARI” untuk ikut serta berpartisipasi meramaikan Stand produk penjualan pada gelaran Liga Perkutut Jawa Barat VI “Bupati Cup Majalengka 2022” dalam rangka Hari Jadi Majalengka ke 532 di lapangan P3SI Pengda Majalengka, tepatnya di lapangan Djaber’s BF Cikamarang, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Panyingkiran- Majalengka. Liga Perkutut tingkat Jawa Barat menurut rencana akan digelar pada minggu (3/7/2022).

BACA JUGA |  Dalam Rangka Pengamanan Arus Balik Lebaran 2022, Wakapolda Jabar Tinjau Rest Area KM 166 Tol Cipali Majalengka

Komunitas kelompok UMKM “Mekar Sari” sendiri terdiri dari 30 orang ibu-ibu warga Desa Jatiserang dan dipimpin oleh Ibu Hartati (Tati).

Hasil kerajinan tangan kelompok umkm mekarsari

Menurut Hartati kelompoknya ini bergerak dengan memanfaatkan limbah plastik di lingkungannya untuk di olah menjadi bahan cendramata, salah satunya seperti tas jinjing plastik serbaguna. “Tujuan kami mendirikan komunitas kelompok ini disamping untuk memberdayakan ibu-ibu di lingkungan Desa Jatiserang, dengan memanfaatkan limbah plastik rumah tangga, kami pun secara tak langsung bertekad membantu pemerintah Desa dalam hal penanggulangan masalah sampah rumah tangga”,beber Tati.

BACA JUGA |  Media Online ZONAKABAR Peringati 1st Anniversary.
Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok “mekarsari” tengah melakukan kegiatan rutin mengolah limbah plastik menjadi barang cindremata

Sementara itu,terpisah Ketua Penda P3SI Majalengka, yang akrab disapa Eyang Anom. mengajak semua penghobi konkurs yang tersebar di wilayah regional Jawa Barat khususnya serta Nasional umumnya untuk bisa hadir ikut serta di berbagai kelas yang dilombakan pada gelaran minggu (3/7/2022) mendatang. Ia pun berharap agar semua pihak bisa turut berperan serta berkontribusi dalam mensukseskan agenda gelaran Liga Perkutut Jawa Barat IV. dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Majalengka ke-532 juli nanti, ujarnya seperti di sampaikan pada awak media. senin (20/6/2022) kemarin.

(red ZK)

Bagikan :

Bagikan :

Baca Juga

NEWS

Kapolsek Talaga Dampingi Bupati Majalengka Salurkan Bansos Program Jaga Kiyai Dan Santri

NEWS

Penjelasan Ahli Pidana Soal Hak Imunitas Arteria Dahlan

NEWS

Dugaan Penyimpangan Program BPNT di Desa Burujul Kulon, Pihak Terkait Terkesan Tutup Mata

NEWS

Download Youtube Video Fast, Download Mp3 From Youtube, Convert High Quality Youtube To Mp3

NEWS

Tanpa Kenal Lelah Kapolres Majalengka, Hari ini Pantau 4 Lokasi Vaksinasi Ajak Masyarakat Untuk di Vaksin

NEWS

Peringati Hari Pahlawan, Kapolri: Berjuang dan Bersatu Padu Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

NEWS

Ribuan Orang Wafat, Menag Ajak Masyarakat Doa dan Hening Cipta

NEWS

Pantau Vaksinasi Lansia dan Anak, Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Ikuti Vicon Presiden RI dan Kapolri