Karang Taruna Satya Bhakti Desa Baturuyuk Gelar Pengajian Rutin Tanamkan Nilai Keagamaan Bagi Masyarakat

Majalengka // zonakabar.com – Karang Taruna Satya Bhakti Desa Baturuyuk Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka Jawa Barat. menyelenggarakan kegiatan pengajian rutin bulanan yang digelar pada minggu malam (5/5/2024) bertempat di halaman kantor Balai Desa Baturuyuk.

Acara pengajian diisi dengan tausiyah yang dibawakan Ustadz Abdul Muid selaku tokoh agama setempat. Sebelum acara tausiyah santriwan dan santriwati yang tergabung dalam grup Hadroh Syubbanus Sholihin turut mengisi acara dengan membawakan shalawatan.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Baturuyuk, Muarif. beserta jajaran aparatur Desa. Antusiasme masyarakat dalam acara pengajian rutinan terlihat dengan banyaknya warga masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Kades Muarif mengajak pada seluruh jamaah warga masyarakat Desa Baturuyuk agar senantiasa bahu-membahu bekerjasama dalam memajukan Desa, menurut Kades Muarif peran masyarakat sangatlah penting dalam majunya sebuah Desa.

” Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap Desa kami semakin Agamis “, tukas Muarif.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Satya Bhakti, Enceng Abdul Manaf. Mengungkapkan jika kegiatan yang diselenggarakan kali ini merupakan acara pembukaan Pengajian Rutin Bulanan, yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk memperat tali silaturrahmi serta menjalin kebersamaan antar lembaga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat Desa Baturuyuk. Selain itu juga diharapkan dapat menambah wawasan ilmu keagamaan.

” Mudah-mudahan dengan adanya acara pengajian ini merupakan Wasilah, Kegiatan ini bagi Desa kita tercinta, mendapatkan limpahan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin “, ucapnya penuh harap.

Soleh, salah seorang warga yang turut hadir mengikuti acara pengajian mengaku merasa senang sekaligus bangga dengan adanya kegiatan ini, apresiasi ia sampaikan terutama pada Karang Taruna yang baru saja dibentuk namun gebrakannya telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dengan berbagai acara kegiatan yang selama ini telah sukses diselenggarakan oleh jajaran Karang Taruna Satya Bhakti.

” Jempol buat Karang Taruna Satya Bhakti, teruslah berkarya dengan penuh semangat masukan Desa kita tercinta “, pintanya. (Viki/D’rif)

Pos terkait

Baner SKS