Kapolsek Dawuan Pimpin Langsung Pengaturan Lalu Lintas Pagi di Persimpangan Desa Sinarjati

Zonakabar com Majalengka, – Kapolsek Dawuan, IPTU Asep Saepudin, S.Pd, memimpin langsung pengaturan lalu lintas pagi di persimpangan Jalan Raya Desa Sinarjati, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Inovatif yang diinisiasi oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., yang dikenal dengan nama “Polisi Ada Dimana-mana.”Rabu (5/6/2024).

Pagi itu, IPTU Asep Saepudin bersama sejumlah anggota Polsek Dawuan terlihat aktif mengatur arus lalu lintas yang mulai padat. Dengan senyuman dan sikap tegas, mereka memastikan kelancaran dan keamanan bagi pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan.

“Kegiatan pengaturan lalu lintas pagi ini adalah upaya kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Program ‘Polisi Ada Dimana-mana’ bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat, khususnya pada saat-saat sibuk seperti pagi hari,” ujar IPTU Asep Saepudin saat dikonfirmasi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menambahkan bahwa program ini dirancang untuk membangun kedekatan antara polisi dan masyarakat serta memastikan ketertiban di jalan raya. “Kami ingin memastikan bahwa kehadiran polisi dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di titik-titik yang rawan kemacetan dan kecelakaan,” kata AKBP Indra Novianto.

Masyarakat setempat menyambut baik inisiatif ini. Salah seorang warga Desa Sinarjati mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Kami sangat terbantu dengan adanya pengaturan lalu lintas ini, terutama saat mengantar anak-anak ke sekolah dan berangkat kerja. Kehadiran polisi membuat kami merasa lebih aman,” ujarnya.

IPTU Asep Saepudin berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan. “Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan menjaga ketertiban di wilayah Kecamatan Dawuan,” tutupnya.

Program “Polisi Ada Dimana-mana” akan terus dilaksanakan secara rutin oleh Polres Majalengka untuk memastikan kehadiran polisi yang nyata di tengah masyarakat, memberikan rasa aman, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Majalengka. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Baner SKS