Kapolsek Dawuan Pantau Pasar Hewan Menjelang Idul Adha 1445 H/2024 M

Zonakabar.com Majalengka – Menjelang perayaan Idul Adha 1445 H yang jatuh pada tahun 2024 M, Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin, S.Pd., bersama anggotanya melakukan pemantauan di Pasar Hewan Desa Bojongcideres, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka pada hari Rabu kemarin. Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran aktivitas jual beli hewan kurban dan menjamin keamanan serta ketertiban masyarakat.

Dalam keterangannya pada Kamis (13/6/2024), IPTU Asep Saepudin mengungkapkan bahwa pemantauan ini dilakukan sebagai bentuk upaya preventif dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) selama menjelang dan saat Idul Adha.

“Kami ingin memastikan bahwa proses jual beli hewan kurban di Pasar Hewan Bojongcideres berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kesehatan hewan yang dijual, agar masyarakat mendapatkan hewan kurban yang sesuai dengan syarat,” ujar IPTU Asep Saepudin.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Dawuan dan anggotanya. Beliau menegaskan pentingnya sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hari raya.

“Pemantauan seperti ini sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh proses persiapan Idul Adha berjalan dengan baik. Saya mengapresiasi kerja keras Kapolsek Dawuan dan jajarannya. Keamanan dan kesehatan hewan kurban harus menjadi prioritas kita semua, demi terciptanya Idul Adha yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar AKBP Indra Novianto.

Kegiatan pemantauan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Dawuan, khususnya para penjual dan pembeli hewan kurban, sehingga perayaan Idul Adha tahun ini dapat berjalan dengan khidmat dan lancar. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Baner SKS