Kapolsek Cikijing Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan dan Sikap Tampang Personil Seusai Apel Pagi

Zonakabar.com Majalengka – Kapolsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., didampingi Ps. Panit Provos, Aiptu Memen Suparman, S.H., melaksanakan giat pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampang personil Polsek Cikijing seusai pelaksanaan apel pagi. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mako Polsek Cikijing pada Rabu (15/05/2024).

Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat seperti KTA Polri, KTP, SIM, STNK, serta sikap tampang personil. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran baik dalam hal kelengkapan perorangan maupun sikap tampang. Hal ini menunjukkan kesiapan personil Polsek Cikijing dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi, menyatakan bahwa pemeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh anggota sebelum mereka melayani masyarakat. “Pemeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh anggota Polsek sebelum melayani masyarakat. Pemeriksaan ini juga rutin dilakukan dan merupakan pelaksanaan perintah pimpinan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, khususnya anggota Polsek Cikijing,” ujar Kapolsek Rudy Djunardi.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi, menekankan pentingnya pengecekan sikap tampang dan kelengkapan personil. “Pengecekan sikap tampang dan kelengkapan personil ini dilakukan untuk menjaga kerapian anggota dalam berpakaian saat berdinas sesuai aturan. Hal tersebut dilakukan karena sebelum anggota melakukan penertiban kepada masyarakat, terlebih dulu anggota Polri itu sendiri harus tertib. Budayakan disiplin dimulai dari diri sendiri,” tegasnya.

Dengan pemeriksaan rutin ini, diharapkan personil Polsek Cikijing selalu siap dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Disiplin dan kerapian dalam berpakaian merupakan cerminan dari profesionalisme Polri dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Baner SKS