Kapolres Majalengka Ikuti Bakti Kesehatan Donor Darah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Zonakabar.com Majalengka,– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Majalengka menggelar bakti kesehatan berupa donor darah yang berlangsung di Aula Kanya Wasistha. Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., bersama dengan anggota Polres dan masyarakat sekitar.pada Rabu (19/6/2024).

Kegiatan donor darah ini dimulai sejak pagi hari dan diikuti dengan antusiasme tinggi oleh para peserta. AKBP Indra Novianto, yang turut serta mendonorkan darahnya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat. “Donor darah adalah tindakan mulia yang bisa menyelamatkan banyak nyawa. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi kesehatan masyarakat Majalengka,” ujarnya.

Selain diikuti oleh Kapolres dan jajarannya, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka yang menyediakan fasilitas dan tenaga medis untuk memastikan proses donor darah berjalan lancar dan aman.

Dalam sambutannya, AKBP Indra Novianto menekankan pentingnya partisipasi aktif dari semua pihak dalam kegiatan sosial semacam ini. “Bakti kesehatan seperti donor darah ini sangat penting. Selain bermanfaat bagi penerima darah, juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor itu sendiri. Mari kita jadikan momen Hari Bhayangkara ini sebagai kesempatan untuk berbagi dan peduli terhadap sesama,” tambahnya.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang berbagi darah, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Banyak warga yang hadir menyatakan apresiasi mereka terhadap inisiatif Polres Majalengka dalam mengadakan kegiatan donor darah ini. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga bisa terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi instansi lainnya,” ujar salah satu peserta donor darah.

Kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini berhasil mengumpulkan sejumlah kantong darah yang akan sangat berguna bagi pasien yang membutuhkan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polres Majalengka menunjukkan komitmen mereka untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat melalui aksi nyata yang bermanfaat.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Majalengka menjadi momen yang penuh makna dan diharapkan dapat terus mempererat hubungan baik antara Polri dan masyarakat. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Baner SKS