Kapolres Majalengka Berikan Bantuan Gizi kepada Balita Terdampak Stunting Melalui Bhabinkamtibmas

Zonakabar.com Majalengka,– Sebagai bentuk kepedulian dan upaya untuk meningkatkan gizi serta memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, memberikan bantuan bahan makanan bergizi dan susu kepada balita yang terdampak stunting. Bantuan tersebut disalurkan melalui ujung tombak Polri, yakni Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H. Ia melaksanakan kegiatan sambang dan menyalurkan bantuan kepada warga desa binaannya di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (15/05/24). Bantuan dari Kapolres Majalengka berupa bahan makanan bergizi seperti telur dan susu, diserahkan langsung kepada balita yang terdampak stunting di desa tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Indonesia. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung program nasional penurunan angka stunting. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan gizi balita dan memberikan semangat kepada keluarga yang terdampak,” ujar AKP Erik Riskandar.

Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan gizi, tetapi juga untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat serta memahami permasalahan yang dihadapi oleh keluarga yang anak-anaknya terindikasi stunting. “Kami ingin memastikan bahwa setiap anak mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk tumbuh kembang yang optimal. Kami juga berupaya untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat agar dapat mendengar langsung keluhan dan kebutuhan mereka,” kata Briptu Inten.

Masyarakat Desa Cikoneng menyambut baik kegiatan ini dan merasa sangat terbantu dengan perhatian yang diberikan oleh Kapolres Majalengka dan jajarannya. Salah satu warga, Ibu Siti, yang menerima bantuan untuk anaknya, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Bu Inten yang telah peduli dengan kondisi anak-anak kami,” ujarnya dengan penuh syukur.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menambahkan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk memastikan bahwa seluruh anak di wilayah hukum Polres Majalengka mendapatkan perhatian yang cukup dalam hal pemenuhan gizi. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi bagi tumbuh kembang anak semakin meningkat, dan kami siap untuk terus mendukung program-program kesehatan masyarakat,” tutupnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta generasi penerus yang sehat dan cerdas, serta menurunkan angka stunting di Kabupaten Majalengka. Upaya bersama dari Polri dan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan anak-anak diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masa depan bangsa. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Baner SKS