Kapolres Majalengka Bagikan Air Mineral dan Makanan Ringan kepada Para Pengunjuk Rasa Buruh

Zonakabar.com Majalengka, – Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menunjukkan kepeduliannya terhadap para pengunjuk rasa dari elemen buruh di seluruh Kabupaten Majalengka dengan membagikan air mineral dan makanan ringan. Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024, yang berlangsung di depan Pendopo Kabupaten Majalengka. Rabu (15/5/2024).

Dalam suasana penuh semangat solidaritas dan perjuangan, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR turun langsung ke lokasi unjuk rasa untuk menyampaikan dukungannya kepada para buruh yang memperingati hari penting ini. Gestur sederhana membagikan air mineral dan makanan ringan tersebut merupakan bukti konkret dari keberpihakan pihak kepolisian terhadap kondisi dan kebutuhan para pengunjuk rasa.

“Kami datang bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli. Kehadiran kami di sini adalah sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap perjuangan para buruh,” ungkap Kapolres Indra Novianto.

Tindakan ini disambut dengan hangat oleh para pengunjuk rasa, yang melihatnya sebagai simbol persatuan dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pihak kepolisian. Aksi tersebut menciptakan atmosfer yang lebih harmonis dan memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Beberapa perwakilan buruh yang hadir juga menyampaikan apresiasi mereka atas kehadiran dan perhatian Kapolres Majalengka. “Kami sangat menghargai kepedulian beliau kepada kami. Ini menunjukkan bahwa kepolisian juga memperhatikan aspirasi dan kebutuhan kami sebagai bagian dari masyarakat,” ujar salah satu perwakilan buruh.

Melalui tindakan ini, Kapolres Majalengka tidak hanya menjalankan perannya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Keberadaannya di tengah-tengah para pengunjuk rasa bukan hanya sebagai penjaga ketertiban, tetapi juga sebagai penjaga solidaritas dan keadilan sosial.

Dengan sikap terbuka dan mendukung seperti ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat dan harmonis. Tindakan ini juga menjadi contoh positif bagi daerah lain untuk memperkuat keterlibatan dan keterhubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan kedamaian dan keadilan sosial. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Baner SKS