Kanit Binmas Polsek Palasah Beri Imbauan Terkait Kenakalan Remaja dan Bullying di MTsN 13 Weragati

Zonakabar.com Majalengka, – Dalam upaya mencegah dan mengatasi kenakalan remaja serta bullying di lingkungan sekolah, Kanit Binmas Polsek Palasah, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Aiptu Endi Sanjaya, SH memberikan imbauan penting kepada siswa-siswi MTsN 13 Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka. Imbauan ini disampaikan saat Aiptu Endi bertugas sebagai Pembina Upacara pada Senin (10/6/2024) pagi.

Dalam amanatnya, Aiptu Endi menyoroti berbagai bentuk kenakalan remaja yang sering terjadi, seperti tawuran antar pelajar, penggunaan narkotika dan minuman keras, serta keterlibatan dalam geng motor. Ia juga menekankan bahaya penggunaan media sosial yang tidak bijak, yang dapat memicu perundungan (bullying) dan berbagai masalah lainnya di kalangan remaja.

“Kami ingin mengingatkan adik-adik semua bahwa kenakalan remaja seperti tawuran, narkotika, minuman keras, dan geng motor adalah hal-hal yang bisa merusak masa depan kalian. Hindarilah hal-hal tersebut dan fokuslah pada pendidikan serta kegiatan positif,” ujar Aiptu Endi di hadapan para siswa.

Selain itu, Aiptu Endi memberikan penekanan khusus pada pentingnya mencegah bullying di sekolah. Ia mengajak seluruh siswa untuk tidak terlibat dalam perundungan, baik sebagai pelaku maupun pendukung. “Bullying adalah tindakan yang tidak dapat diterima. Mari kita ciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua orang,” tambahnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Palasah, IPTU Heru Samsul Bahri, SE, MM, mendukung penuh kegiatan ini. “Kami sangat mendukung inisiatif yang dilakukan oleh Aiptu Endi Sanjaya dalam memberikan edukasi kepada para siswa. Upaya pencegahan kenakalan remaja dan bullying ini adalah langkah penting untuk menciptakan generasi muda yang berprestasi dan berkarakter,” kata IPTU Heru.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para siswa di MTsN 13 Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, sehingga mereka dapat terhindar dari berbagai bentuk kenakalan remaja dan perundungan. Selain itu, imbauan ini juga menjadi bagian dari upaya Polri untuk membangun kedekatan dengan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi tumbuh kembang generasi muda. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Baner SKS