Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Sampaikan Imbauan Kamtibmas kepada Juru Parkir di Kantor Disnaker

Zonakabar.com Majalengka,– Aiptu Agus Subagja, Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan sambang dialogis dengan memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada para juru parkir di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang berada di wilayah Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (15/05/2024).

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, serta memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Aiptu Agus Subagja memberikan beberapa imbauan kepada para juru parkir agar selalu waspada dan turut serta dalam menjaga keamanan, terutama di area parkir yang mereka kelola.

Kapolres Majalengka, Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.I.P., M.AP., mengungkapkan bahwa kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya Polres Majalengka dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. “Kegiatan ini sangat penting untuk membangun sinergi antara polisi dan masyarakat. Dengan adanya komunikasi yang baik, kami berharap masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka,” ujar AKP Iwan Sutari.

Dalam sambangnya, Aiptu Agus Subagja juga menekankan pentingnya pengawasan terhadap kendaraan yang parkir untuk mencegah tindak kriminal seperti pencurian kendaraan bermotor. “Kami mengimbau para juru parkir untuk selalu memperhatikan situasi di sekitar dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” katanya.

Para juru parkir menyambut baik imbauan yang disampaikan oleh Aiptu Agus Subagja dan menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di area parkir Disnaker. Salah satu juru parkir, Bapak Hendra, menyatakan, “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan imbauan dari Pak Polisi. Kami akan lebih waspada dan siap membantu menjaga keamanan di sini.”katanya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.I.P., M.AP., menambahkan bahwa kegiatan sambang dan dialogis seperti ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Majalengka. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan edukasi terkait Kamtibmas. Semoga upaya ini dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Majalengka. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Baner SKS