Kades Muarif : Upaya Jaga Kamtibmas di Desa Baturuyuk Majalengka, Tamu Wajib Lapor 1×24 Jam

Majalengka // zonakabar.com – Pesatnya perkembangan dunia industri di Kabupaten Majalengka, tak pelak berimbas pada bidang ekonomi bagi masyarakat, selain serapan tenaga kerja setempat banyak juga para pendatang dari luar daerah untuk mengadu nasib dengan bekerja sebagai buruh pabrik maupun yang lainnya.

Fenomena tersebut seolah menjadi suatu peluang usaha bagi masyarakat yang berada di sekitar komplek industri pabrik, dengan beramai-ramai membangun hunian atau kost-kostan yang diperuntukkan bagi para pendatang.

Bacaan Lainnya

Hal sama seperti itu pula yang terjadi di Desa Batutuyuk Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka Jawa Barat. di Desa ini seperti penuturan Kepala Desa Baturuyuk, Muarif. banyak masyarakat nya yang tengah berusaha di bidang penyewaan kost-kostanan seperti sekarang ini.

Kades Muarif mengatakan secara pribadi dirinya menyambut baik dengan keberadaan para pengusaha kosan di wilayahnya, namun ia juga menghimbau agar para pemilik kostan senantiasa bisa menjalin kerjasama dengan pihaknya demi menjaga situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

” Kami dalam hal ini menghimbau pada masyarakat Desa Baturuyuk
untuk senantiasa bersama-sama menjaga Kamtibmas dan juga menghindari hal-hal negatif di sekitar kita, selain itu kami mengajak masyarakat agar kembali menggalakan tamu wajib lapor 1×24 jam “, tukasnya pada zonakabar.com Jumat (5/7/2024).

Pos terkait

Baner SKS