Jelang Kejuaraan UCI Eliminator World Cup 2024 di Palangka Raya, Ditpamobvit Polda Kalteng Gelar Risk Assessment

Palangka Raya – Zona kabar.com, Menjelang kejuaraan balap sepeda UCI Eliminator World Cup 2024 seri 3 yang akan berlangsung di Kota Palangka Raya pada 19 Mei 2024, Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Kalteng melakukan Risk Assesment atau Penilaian Resiko, bertempat di Stadion Tuah Pahoe, Jl. Tjilik Riwut Km.5, Selasa (14/5/2024).

Risk assessment merupakan penilaian suatu resiko dengan cara membandingkannya terhadap tingkat atau kriteria resiko yang telah ditetapkan.

Dirpamobvit Polda Kalteng Kombes Pol Elijas Hendrajana, S.I.K, S.H. M.Si. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan kejuaraan dunia balap sepeda tersebut berjalan aman dan lancar, sampai dengan para peserta kembali ke negaranya masing-masing.

‘’Keamanan itu meliputi semuanya sampai dengan bagaimana kesiapan untuk mengantisipasi apabila ada peserta atau penonton kecelakaan di area lokasi, kita laksanakan Risk Assessment sampai sampai kesitu,’’ ucapnya.

Kendati demikian, sambung Elijas. Risk Assessment kali ini dilaksankan tidak hanya di area lintasan balap. Tapi juga venue tamu undangan dan penonton, termasuk pula sarana akomodasi penginapan bagi para peserta yang berasal dari berbagai negara. (Niko alda)

Pos terkait

Baner SKS