Jejak Kerajaan Tertua di Lembah Nunuk Ribuan Tahun Sebelum Masehi.

Zonakabar.com, Majalengka – Sejarah dalam istilah bahasa Sunda sajajar searah (red ) Saur sepuh ( kata orang tua) dalam bahasa Arab sajarathun ( berarti pohon ) Senin 01/08/2022.

Peristiwa penting tentu menjadi hal yang sangat sakral unik dan asik kedengarannya, akan lebih asik jika kita membicarakan sejarah itu pada orang orang yg tepat dan bisa memahami alam pemikiran ke masa lampau, pemahaman sejarah menyeluruh memaknainya, dan hanya orang berakal yang dapat mengambil pelajaran dari firman nya : (Al-Baqarah 269).

Bacaan Lainnya

Tim mencoba Menelusuri kepada narasumber “aki aki sapaannya’ menyimpulkan dari berbagai sumber, budayawan yang handal asal kota Majalengka untuk menguraikan cerita sejarah baik yg di dapat dari masyarakat tertentu atupun dari hasil penelitian secara ilmiah dengan adanya fakta otentik di bekas situs lembah Nunuk.

Menyingkapi “paparan nya tentang sejarah lembah Nunuk yang pernah ada berdiri, sebelum kerajaan kerajaan di Nusantara berada.

Sejarah secara sederhana bisa dianggap sebagai cerita masa lalu ,sejarah dapat diartikan sebagai kejadian dan peristiwa yang benar-benar terjadi pada masa lampau atau asal usul (keturunan) silsilah, terutama bagi raja-raja yang memerintah daerah tertentu yang menurut kepercayaan dari masyarakat yang sudah kental dengan nuansa mitos yang di keramat’kan, imbuhnya’.

Seperti keberadaan Talaga Manggung yang aslinya sebelum di pindahkan ke kota talaga adalah pusat pemerintahanya di Lembah Nunuk Ribuan tahun silam.

Baner SKS

Pos terkait