Indra : Bukan Kuantitas Latihan Tapi kualitas Latihan Yang Tepat Bukan Latihan Terlalu Berat.

Zonakabar.com Cirebon, gaya hidup sehat I’m Gym Kembali menawarkan berbagai fantasi, Ini yang Perlu Anda Perhatikan saat Nge-Gym
Gaya hidup sehat sebagai investasi ketahanan tubuh ,bugar sampai di katakan usia manula, begitu ungkapan coach Indra sang instruktur salah satunya di club IM GYM.(Sabtu)30/7.

Aula kebugaran atau gym Fitness yang sudah beroperasi cukup lama dan sudah berjalan, bagi Anda yang hobi berolahraga,im gym menawarkan berbagai fantasi kebugaran atau fitness gym disampaikan oleh Munajat sekaligus pengelola management IM Gym di jalan perjuangan no 93 Cirebon.

“Untuk itu, dalam penerapan penyesuaian kebugaran fitness IM Gym dengan kapasitas “Peduli Lindungi,” keselamatan lingkungan ruangan dan keselamatan pengguna alat peraga nya,dengan bantuan instruktur instruktur yang mumpuni di bidang nya.

kesehatan untuk kebugaran memiliki potensi yang luar biasa,mayoritas gym terdiri dari ruangan tertutup dengan aktifitas olahraga di dalamnya,

kebugaran harus memiliki kapasitas dan memastikan sirkulasi udara yang baik di dalam tempat gym,”tutur Munajat.

Sarana olahraga seperti tempat gym harus disadari Karena lokasinya yang mayoritas indoor ,sehingga potensi ruangan harus Selalu bersih dan rapih, memastikan sirkulasi udara yang baik di dalam tempat gym,” Lanjut nya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh instruktur Indra Meskipun sudah memenuhi standar , gym yang tertutup rentan apalagi yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik,supaya kualitas para pengguna sarana gym sehat lahir batin dari segi psikologis nya.

“Pengelola tempat gym harus memperhatikan ini seperti memastikan sirkulasi udara yang baik,” ujar Indra.

Menurut indra, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita berolahraga di gym:

Pastikan memilih tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik.
Pastikan nge- gym harus selalu pemanasan otot agar tidak terjadi kesalahan fatal di saat berlanjut menggunakan alat peraga,karena alat peraga variatif bebanya,”ungkap Indra.
.
Pastikan jarak antar alat gym yang digunakan serta alat gym yang selalu dibersihkan usai digunakan.

nge-gym harus memastikan keamanan diri dan meminimalisir terjadinya cedera, karena ceroboh saat awal berolahraga di gym.

meskipun pengelola gym sudan menerapkan aturan dan arahan petunjuk bagi para pemula
kewaspadaan diri saat berolahraga harus tetap dijaga, utamanya tetap menerapkan komunikasi yang baik agar terjalin rasa kekeluargaan saat berolahraga”imbuh Indra sang instruktur.

“Tempat gym kami selalu menginformasikan kepala semua member untuk mematuhi semua aturan yang berlaku, datang ke gym dalam kondisi sehat pulang pun harus lebih sehat lagi,tutur Ajat.

Bagi para member ataupun pengunjung Ajat, menganjurkan boleh mengikuti group Klass dan personal training sesi-sesi.

Saat sedang latihan,mulailah berolahraga sesuai dengan kemampuan dan disesuaikan secara bertahap.
“Ketika mulai lagi olahraga, sebaiknya jangan dipaksakan, tetapi mulai dengan beban yang ringan dulu,karena bukan kuantitas olah raganya tapi kualitas hasil yang di dapatnya setelah berolah raga nge-gym.

Apalagi buat yang sudah lama tidak berolahraga, sehingga bebannya jangan berlebihan. Intensitas latihan juga harus diperhatikan dan disesuaikan dengan kemampuan,” ujar indra.

Olahraga memang penting untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh,tetapi, jangan sampai abai keselamatan diri saat berolahraga. Ayo jangan malas berolahraga “, tutup Indra.

Redaksi zk

Baner SKS

Pos terkait