Hari Ini Sebanyak 26 Calon Penerima BLT-DD Tahun 2023 Ditetapkan Dalam MUSDESUS Desa Balida

Majalengka, zonakabar.com – Sebanyak 26 Kepala Keluarga yang berada di wilayah Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka Jawa-Barat ditetapkan sebagai calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 melalui Musyawarah Desa Khusus Validasi Finalisasi dan Penetapan Data KK Calon Penerima BLT DD 2023 yang digelar Pemerintah Desa Balida pada hari ini rabu (18/1/2023) bertempat di kantor Balai Desa Balida.

Hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran Pemdes Balida, BPD, RT RW, Tokoh Masyarakat serta LKD lainnya. Selain itu turut hadir pula unsur Forkopincam Kecamatan Dawuan diantaranya Camat Dawuan yang diwakili Sekcam Arif Nurhadi Manggala, S.IP., Kapolsek Dawuan diwakili Bhabinkamtibmas AIPTU Budi Sunarya., Danramil Dawuan serta para Pendamping Desa (PLD).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kepala Desa Balida, Aay Iryando, S.IP menjelaskan BLT-DD tahun 2023 berasal dari anggaran Dana Desa sebesar 10% dan setelah melalui berbagai tahap maka saat ini ditetapkan sebanyak 26 KK sebagai calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun 2023.

“Pada tahun ini calon penerima BLT-DD sebanyak 26 orang sesuai kriteria yang telah ditentukan, dengan menyerap anggaran sebanyak 10% dari total Dana Desa 2023. Kami berharap dengan adanya program ini bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat, dengan harapan bisa membantu beban masyarakat yang benar-benar layak mendapatkannya”, terangnya.

Sementara itu Camat Dawuan Uju Gustawan, SE. melalui Sekcam Arif Nurhadi Manggala, S.IP. berpesan agara bantuan langsung tunai yang nantinya akan disalurkan kepada para calon penerima BLT-DD bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “Alhamdulillah pada hari ini Pemdes Balida telah menetapkan calon penerima BLT-DD dimana sesuai aturan dari pemerintah alokasinya sudah diatur melalui PMK, kami berharap hasil musdesus ini benar-benar sesuai kriteria yang telah ditentukan serta berasal dari hasil pendataan yang ada”, tutupnya. (Yaya/red)

Baner SKS

Pos terkait