HOME | NEWS

Zona Kabar

Minggu, 10 Oktober 2021 14:45 WIB

DR. H. Jefry Romdonny. M.Si. Hadiri Acara Pagelaran Seni dan Budaya Padepokan Padjadjaran Indonesia Majalengka

Majalengka,zonakabar.com
Yayasan Lingga Buana Perkasa PAGUYUBAN PADJADJARAN INDONESIA (PPI) hari ini minggu (10/10/2021),menggelar acara Pagelaran Seni dan Budaya,bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) MOTEKAR Desa Pagandon, Kecamatan Kadipaten , Kabupaten Majalengka.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Pagandon Nana Suharna, A.Md., turut hadir pula Kepala Dinas Sosial Majalengka (Kadinsos) Majalengka dr. H. Ganda Purwana, MARS. yang diwakili Kasie Perlindungan korban Bencana, Ekwanto Susetyo, Amd., Para Pengurus serta anggota Padepokan PPI Majalengka,serta Polsek dan Koramil setempat. Acara tersebut merupakan pentas seni dan budaya dari padepokan Paguyuban Padjadjaran Indonesia (PPI) Majalengka yang menampilkan seni pencak silat dari para siswa-siswi padepokan PPI Majalengka,sekaligus juga merupakan acara penyerahan bantuan penguatan kearifan lokal dari Kementrian Sosial (Kemensos) kepada padepokan PPI Majalengka berupa alat kesenian gamelan pentas. Bantuan diserahkan langsung oleh Anggota komisi VIII DPR-RI, DR. H. Jefry Romdonny. M.Si., M.M. kepada Ketua PPI Majalengka Abah Udin. S.Pd.

Acara yang dimulai sejak pukul sembilan pagi dibuka dengan sambutan Kepala Desa Pagandon dilanjutkan oleh Ketua Padepokan Padjadjaran Indonesia Majalengka Abah Udin, S.Pd. dalam sambutannya Abah udin mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang telah diterima pihaknya ini,beliau berharap dengan adanya bantuan alat kesenian gamelan ini bisa bermanfaat serta jadi pemicu semangat berlatih siswa-siswinya untuk lebih giat berlatih dan berprestasi membawa nama baik padepokan Padjadjaran ini,ungkap Abah Udin. Sedangkan Ekwanto Susetyo, A.Md. selaku perwakilan dari Dinsos Majalengka berharap agar dengan adanya bantuan ini bisa lebih membawa ke hal-hal positif khususnya bagi generasi muda,sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan kali ini yaitu, Penguatan Akses Kearifan Lokal Dalam Rangka Pencegahan Konflik dan Faham Radikalisme. Ditempat yang sama Abah Eman selaku ketua pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan acara hingga bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Disela-sela acara Anggota dari komisi VIII DPR-RI itu didaulat oleh semua yang hadir naik ke atas pentas untuk menunjukan seni pencak silat yang ternyata telah dikuasai beliau selama ini.

Sedangkan Anggota Komisi VIII DPR-RI, DR. H. Jefry Romdonny. M.Si., dalam pesannya mengatakan agar bantuan yang diterima di tengah pandemi covid-19 ini,bisa lebih menguatkan peran daripada padepokan dalam rangka mengembangkan kearifan lokal yang ada. “Saya rasa kalau kearifan lokal sudah melekat di masyarakat insya Allah bisa meminimalisir dan menangkal baik potensi konflik ataupun paham radikalisme,silat ini memang mengajarkan agar rendah hati dan tidak sombong serta memiliki sifat kesatria,mudah-mudahan masyarakat khususnya generasi muda bisa lebih mengarahkan kegiatannya ke hal-hal yang positif seperti olahraga silat ini,namun kita pun jangan lengah karena pandemi covid-19 ini belum berakhir,untuk itu marilah kita menjaga kesehatan dengan berolah raga serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan. mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir”,pungkas Jefry. (DR)

Bagikan :

Bagikan :

Baca Juga

NEWS

Kapolres Majalengka Hadiri Kunker Menteri Sosial RI Dalam Rangka Berikan Bansos Terhadap Anak Yang Mengalami Sakit Kanker Mata

NEWS

Muhammadiyah Resmi Tetapkan Hari Idul Adha pada 9 Juli 2022

NEWS

Dalam Rangka Pengamanan Arus Balik Lebaran 2022, Wakapolda Jabar Tinjau Rest Area KM 166 Tol Cipali Majalengka

NEWS

BMKG ingatkan waspada potensi hujan lebat di sejumlah provinsi

NEWS

Baznas Majalengka Salurkan Beras Bagi Warga Miskin, Melalui Aliansi Wartawan Indonesia

NEWS

Kasubsi Penmas Si Humas Polres Majalengka Beserta Kasi Humas Jajaran Hadiri Bintek dan Uji Konsekuensi

NEWS

Keterangan Saksi DP dan Pemerintah Bertentangan Bukti Ketidakjelasan Tafsir UU Pers.

NEWS

Program BPNT Diduga Bermasalah, Komisi IV DPRD Majalengka Bersiap Gelar RAKER Bersama Dinsos