Bupati Majalengka Intruksikan ASN dan Swasta Open Donasi Bencana Gempa Bumi Cianjur.

Majalengka, Zonakabarcom
Segala upaya terus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka demi membantu penanganan korban usai gempa di Cianjur pada Senin (21/11/2022).

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan membuat Surat Edaran Bupati Majalengka  Nomor : 55.01.00/2538/Kesra tentang Penggalangan Donasi untuk Korban Gempa Bumi Cianjur.

Surat Edaran tersebut ditujukan kepada jajarannya dan pengusaha untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi bermagnitudo 5,6 skala richter itu.

Menurut Bupati DR. Karna  Sobahi, M. M. Pd  Kamis ( 24/11/2022) mengatakan bahwa bantuan tersebut nantinya akan disalurkan langsung Pemkab Majalengka  kepada pemerintah daerah Cianjur.

“Dalam rangka membantu saudara-saudara yang terkena musibah Gempa di Kabupaten Cianjur, kami mengimbau untuk peduli musibah dengan cara bergotong-royong mengumpulkan bantuan berupa uang, barang, dan makanan untuk disampaikan kepada yang berhak menerimanya,” ujar Bupati.

Terkait teknis, penggalangan bantuan untuk warga terdampak akan dikoordinir oleh pimpinan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baner SKS

Pos terkait