Bhabinkamtibmas Polsek Wado Desa Cimungkal Ajak Warga Jaga Kebersihan dan Hindari Pembakaran Sampah Sembarangan

Bhabinkamtibmas Polsek Wado Desa Cimungkal Ajak Warga Jaga Kebersihan dan Hindari Pembakaran Sampah Sembarangan

Zonakabar.com// Sumedang ,

Aipda Rudi Rustandi H., Bhabinkamtibmas Polsek Wado Desa Cimungkal, melaksanakan kegiatan door to door di salah satu rumah warga Dusun Margaluyu Desa Cimungkal, Kecamatan Wado, pada hari minggu pukul 09.00 WIB. Dalam kunjungannya, beliau bertujuan untuk mengajak warga dalam menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan peringatan terkait bahaya pembakaran sampah sembarangan, terutama di musim kemarau. Senin (25/9/2023)

Aipda Rudi Rustandi H. berinteraksi dengan salah satu Ibu rumah tangga di lingkungan tersebut, memberikan penekanan penting terkait menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan sekitar. Beliau menyampaikan pesan agar warga selalu waspada, terutama saat musim kemarau, untuk tidak membakar sampah sembarangan.

Pembakaran sampah yang tidak terkendali dapat membahayakan pemukiman dan lingkungan sekitarnya. Hal ini dapat menyebabkan kebakaran yang berpotensi merusak harta benda dan bahkan nyawa. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas mengajak warga agar bertanggung jawab dalam membuang sampah dan selalu menggunakan cara yang aman dan sesuai dengan peraturan.

Kunjungan door to door ini mencerminkan komitmen Aipda Rudi Rustandi H. dan Polsek Wado dalam memberikan edukasi kepada warga desa untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan bebas dari risiko kebakaran. Semua pihak diharapkan akan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama.

REDAKSI

Pos terkait

Baner SKS