Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Lakukan Dialogis dengan Perangkat Kelurahan Tarikolot

Zonakabar.com Majalengka,– Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, Brigadir Desi Yuanasari, melaksanakan kegiatan dialogis dengan perangkat Kelurahan Tarikolot yang bertempat di Kantor Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Rabu (15/05/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan perangkat kelurahan serta membahas berbagai isu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Kapolres Majalengka, Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyampaikan bahwa kegiatan dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendengarkan secara langsung masukan dari perangkat kelurahan dan masyarakat setempat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Dialogis ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan perangkat kelurahan dan masyarakat. Dengan demikian, kami dapat mengetahui langsung permasalahan yang ada dan bersama-sama mencari solusi terbaik,” ujar AKP Iwan Sutari.

Dalam pertemuan tersebut, Brigadir Desi Yuanasari berdialog dengan perangkat Kelurahan Tarikolot mengenai berbagai isu yang berkaitan dengan keamanan lingkungan. Ia juga memberikan imbauan agar perangkat kelurahan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. “Kami mengajak perangkat kelurahan untuk selalu berkoordinasi dengan kami dan bersama-sama menjaga keamanan lingkungan. Kerjasama yang baik akan membuat wilayah kita tetap aman dan kondusif,” kata Brigadir Desi Yuanasari.

Perangkat Kelurahan Tarikolot menyambut baik kegiatan ini dan merasa senang dengan perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian. Mereka mengapresiasi langkah Polri dalam menjaga keamanan dan siap bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman. Lurah Tarikolot, Bapak Ahmad, mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kunjungan dan dialog ini. Kami siap berkoordinasi dengan Polri untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Kelurahan Tarikolot.”ucapnya.

Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menambahkan bahwa kegiatan dialogis seperti ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan kehadiran Polri di tengah masyarakat dan memperkuat kerjasama dengan perangkat kelurahan. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat serta perangkat kelurahan. Dengan demikian, kita bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Majalengka,” tutupnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis antara Polri dan perangkat kelurahan serta meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya peran aktif dalam menjaga Kamtibmas. Komunikasi yang baik diharapkan mampu mempercepat penyampaian informasi terkait situasi keamanan, sehingga potensi gangguan dapat segera diantisipasi dan diatasi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kelurahan Tarikolot dan sekitarnya, serta meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat. (Red ZK)

PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Baner SKS