Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang Dukung Kolaborasi Mahasiswa STKS Bandung Dengan Warga Desa

Zonakabar.com – Sumedang, Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua dari Polres Sumedang, Polda Jawa Barat, dengan penuh semangat menghadiri kegiatan rembug warga yang melibatkan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Ciuyah, Kecamatan Cisarua, dan menjadi sarana bagi perangkat RT dan RW Desa Ciuyah serta warga masyarakat untuk membahas isu stunting dan upaya meningkatkan kesejahteraan warga Desa Ciuyah. Rabu (08/11/2023)

Dalam kegiatan yang berlangsung penuh antusiasme ini, Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua hadir sebagai perwakilan kepolisian untuk memberikan dukungan dan menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

Bacaan Lainnya

Kehadiran polisi dalam forum rembug warga ini memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan bersama berdasarkan petunjuk Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., serta Wakapolres Kompol Meilawaty, S.H., M.M.

Diskusi di dalam acara tersebut mencakup dua isu utama: stunting dan kesejahteraan masyarakat.

Para mahasiswa STKS Bandung, yang hadir sebagai narasumber, memberikan presentasi tentang stunting dan dampaknya pada perkembangan anak-anak.

Mereka juga berbagi informasi tentang cara mengatasi stunting dengan pola makan yang seimbang dan gizi yang cukup.

Selain itu, rembug warga ini juga membahas langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ciuyah.

Perangkat RT dan RW, bersama dengan warga, berdiskusi tentang program-program sosial dan ekonomi yang dapat membantu meningkatkan taraf hidup warga di desa tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua memberikan apresiasi yang tinggi atas kolaborasi positif ini dan menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam membangun lingkungan yang sehat dan sejahtera.

Ia juga berjanji untuk terus mendukung inisiatif seperti ini demi mewujudkan Desa Ciuyah yang lebih baik.

Kegiatan rembug warga antara mahasiswa STKS Bandung dan warga Desa Ciuyah ini merupakan contoh nyata bagaimana kolaborasi antara pemuda, masyarakat, dan aparat kepolisian dapat membawa perubahan positif dalam masyarakat, mengatasi masalah kesejahteraan, dan meningkatkan kualitas hidup bersama.

#Polsek Cisarua Polres Sumedang

Pos terkait

Baner SKS