Bentuk Anggota PKS Yang Disiplin, Satlantas Polres Majalengka Gelar Penutupan dan Pelantikan PKS di SMKN 1 Talaga

Majalengka,zonakabar.com – Jajaran Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Kegiatan Penutupan dan Pelantikan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Angkatan XIII yang bertempat di SMKN 1 Talaga Kabupaten Majalengka, Senin (20/3/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Majalengka IPDA Tohari bersama anggota, Sebanyak 25 Orang hari ini dilantik menjadi PKS SMKN 1 Talaga.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya kegiatan ini semoga terciptanya anggota PKS yang mempunyai Karakter, dedikasi, Profesional dan bermanfaat bagi sesama pelajar dan lingkungan sekolah.

Selain itu, untuk membentuk anggota PKS yang disiplin dan taat pada aturan Sekolah dan tata tertib berlalu lintas,”terang IPDA Tohari.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman mengungkapkan, Didasarkan oleh rasa memiliki terhadap sekolah di dalam menjaga ketertiban dan keamanannnya, maka para pelajar mewujudkan hal tersebut ke dalam suatu wadah organisasi guna mempermudah pengkoodinasiannya,”pungkasnya.

“Untuk itulah maka pada tanggal 5 Mei 1975 dibentuklah suatu wadah yang bernama Polisi Keamanan Sekolah. Pada saat itulah ruang lingkup tugas yang diemban Polisi Keamanan Sekolah masih sempit, yaitu hanya sebatas menjaga keamanan sekolah dari tindakan-tindakan yang dilakukan oleh siswa tersebut.

Untuk memperluas ruang lingkup dari tugas Polisi Keamanan Sekolah, maka pada tanggal 5 Juni 1975 Polisi Keamanan Sekolah diganti namanya dengan Patroli Keamanan Sekolah dengan persetujuan dari Bapak Letkol. Anton Soedjarwo.”singkat AKP Ngadiman.

Pos terkait

Baner SKS