Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Porprov, Peparda, Porsenitas Diguyur Bonus Puluhan Juta Dari Pemkab Majalengka

Zonakabarcom Majalengka – Para atlet dan pelatih peraih medali emas, perak dan perunggu di Porprov, Porsenitas dan Peparda diberi bonus uang puluhan juta dari Pemkab Majalengka dalam acara “Apresiasi dan Penerimaan Atlet, Manager, Official Porprov, Peparda dan Porsenitas di Gedung Nyi Rambut Kasih Taman Bagja Raharja, Jumat (23/12/2022).

“Di bulan November ada 3 event bersamaan yaitu Porsenitas, Porprov dan Peparda. Hasil Porprov event 4 tahunan yang diselenggarakan di 9 Kabupaten/Kota, yang banyak atlet nasional, Kabupaten Majalengka mendapatkan 6 medali emas, 5 perak dan 9 perunggu,”kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo.

Yusanto mengatakan Ada 4 emas yang diprotes secara resmi dari Cabor Binaraga dan Karate, Tinju padahal Lawanya sudah KO dan Jujitsu bahkan melawan juara dunia, atlet Majalengka sanggup. Termasuk gulat yang atletnya cedera.

“Kita sudah evaluasi dengan KONI dan akan menjadi cambuk mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi,”tandas Yusanto.

Lebih lanjut Yusanto mengatakan Porprov juga ada eksebisi dan medali tidak dihitung namun dapat juga medali emas dari Cabor E-sport yang artinya berhak mengikuti Porprov 2026 tanpa harus mengikuti babak kualifikasi.

Sementara itu, Porsenitas yang dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran sebetulnya ranking 2 karena meraih 3 emas, 3 perak dan 4 Perunggu karena medali emas dari seni tidak dimasukan sebetulnya kita penampilan seni terbaik dari semua peserta.

“Porsenitas mudah-mudahan ke depan bisa meningkatkan medali dan juara umum karena kita jadi tuan rumah,”imbuhnya.

Baner SKS

Pos terkait