Aipda Mulani Laksanakan Gatur Pagi di SMPN 1 Kadipaten, Berikan Kenyamanan bagi Penyeberang Jalan

Zonakabar.com Majalengka – Aipda Mulani dari Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas (gatur) pagi di depan SMPN 1 Kadipaten. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para siswa, guru, serta warga yang menyeberang jalan pada saat jam sibuk. Rabu (15/05/2024).

Dalam pelaksanaannya, Aipda Mulani dengan sigap membantu menyeberangkan para siswa dan guru yang hendak memasuki area sekolah. Dia memastikan arus lalu lintas berjalan dengan tertib dan lancar, serta mencegah terjadinya kemacetan di sekitar lingkungan sekolah.

Aipda Mulani juga memberikan edukasi kepada para siswa tentang pentingnya disiplin berlalu lintas, seperti menyeberang di zebra cross dan menunggu lampu lalu lintas berwarna hijau sebelum menyeberang. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini.

Selain membantu penyeberangan, Aipda Mulani juga berkomunikasi dengan para pengendara yang melintas, mengingatkan mereka untuk memperlambat laju kendaraan dan memberikan prioritas kepada pejalan kaki, terutama anak-anak sekolah. Hal ini penting untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi semua pengguna jalan.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan, kegiatan gatur pagi di SMPN 1 Kadipaten merupakan bagian dari upaya Polsek Kadipaten dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas di wilayahnya. Dengan kehadiran polisi yang aktif dan responsif, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para siswa, guru, dan masyarakat sekitar saat melakukan aktivitas sehari-hari. (Red ZK)

Pos terkait

Baner SKS